25 May 2008

In House Training Shot PTK 04

Waw! Hanya itu kata yang dapat Gw bilang kalo di tanya tentang IHT Shot 04 Yang Dilaksanakan Di hotel Merpati Tanggal 24-25 Mei 2008 ini. Semua serba GILLLLAAAAA!!!! Kisah di mulai dari setting ruangan jumat malam jam 7 ngaret ampe jam 8. Hehehehe, yang buat Gw seneng ketemu lagi ama trainer favorite Mr... Eh bukan Kak Agung Solihin adik kandung Kak Ridwan Mukri (Master Trainer 4 Teens). SENYUMNYA itu, kata anak-anak "Gilllaaaa senyuman maut euy"!!! Hehehehe, emang bener sech mulai dari yg Kids (SD) Ampe yang tua (Profesional) tergila-gila padanya (Wah Gw lebay!!!). Kak Agung datang ke kotaku ini untuk ke 3 kalinya. Kali ini dia di dampingi oleh Assistant bernama Kak Denny Kurniawan. Kalo Kak Denny baru pertama kali datang ke Pontianak. Kesan pertama "hm,,,, ne kakak GOKIL abis!" eh udah kenal nyebelin ternyata! Hehehehe,,, PIzzZ Kak!!! Waktu Setting sekalian Briefing ama temen-temen ATS yang laen memang terasa agak aneh! Tim training datang tanpa ARP??? Why??? Semua keteteran, Gw minta surat dari malam baru pagi di kasih, itu pun gak jelas!!! briefing Malam selesai!
Gw lanjut training hari pertama! paginya Gw mesti sekolah dulu. Ayah, Bunda kagak bolehin Gw izin. Ya, udah Gw nyerah soalnya minggu depan Gw masih ada jadwal! Hehehehe, Tapi berhubung hati dan pikiran Gw ada di tempat training Gw izin pulang awal dengan cara yang lumayan gampang! Wakakaka. Susahnya pas Gw mesti jemput adek Gw yang SMP! Gw mesti masuk sekolah dia dan parahnya Gw mesti masuk ke kelasnya! Kagak lagi pelan, Gw bawa motor secepat kilat! nyampe rumah, ganti baju. Dan akhirnya Gw chao lagi ke lokasi training! nyampe di sana pas lagi break pagi! sukur Gw cepet datang! Kalo kagak terpaksa Gw masuk jam 12 break siang ntar. Gw masuk pas materi Inner Jurney. Gw kena di materi ini, air mata Gw ngalir begitu deras ketika di suruh ngebayangin ketika Nanti Gw pulang ke rumah Gw ngeliat orang-orang ramai di depan rumah dan seluruh keluarga Gw ngumpul, ketika Gw masuk rumah yang Gw liat sesosok tubuh yang sangat Gw sayang sudah terbujur kaku! Wadoh siapa yang kagak nangis? Kak Agung nyampein bahwa kita boleh mencintai orang tua kita, kita boleh menyayangi mereka tapi kita mesti dapat meletakkan Cinta tertinggi kita hanya untuk ALLAH. Materi selajutnya Zero Mind Procces! Di materi ini Gw di beri tahu begitu banyak belenggu yang menutupi hati Gw sehingga nilai-nilai mulia yang sudah ada dalam diri Gw gak bisa keluar. Gw mesti bisa ngilangin belenggu-belenggu itu. Salah satu caranya dengan Rumus ZMP 1/0=tak terhingga!!! ketika Gw menghadapi masalah Gw mesti nyerahin semuanya kepada Allah yang satu dan Maha Tak Terhingga! Materi selanjutnya Star Principle, dalam materi ini Gw di ajarakan bahwasanya ketika Gw dan semua generasi Perubah Bangsa memegang satu prinsip atau berada pada satu tali yang sama yaitu ALLAH S.W.T Para Perubah Bangsa ini dapat mewujudkan cita-cita bersama yaitu INDONESIA EMAS 2020. Lanjut Prinsip ke 2 yaitu Angel Principle. Dalam prinsip ini Gw belajar untuk bisa selalu memberi dan mengawali. Dalam kata lain " BERIKAN LUPAKAN". Setelah materi Angel seharusnya leadership namun materi ini akan di ajarkan di hari ke2. Lanjut materi Learning Principle, dalam materi ini Gw di ajak nonton film udah lama sech tapi seru THE LAST SAMMURAI. Betapa bangsa Jepang memiliki prinsip yang sangat kuat. Prinsip Bushido Dan Kaizen, Ambil Yang Baik Buang Yang Buruk Ciptakan Yang Baru! Lanjut lagi materi terakhir di hari ke pertama. Vision Principle, dalam materi ini Gw mendapatkan 3 jenis visi hidup. Long Term Vision (Mati Masuk Surga), Mid Term Vision (Membangun Indonesia Emas 2020), Short Term Vision (Do The Best All The Time). Materi Berakhir, Gw bareng temen-temen ATS yang laen mulai gila dan sampai waktu yang hampir larut kak Denny nyuruh beli Martabak Telor! Gw pergi bareng Afif. Balik ke tempat training dengan membawa Martabak Telor pesanan Kak Denny, ternyata kak agung sudah balik ke kamar. Dalam waktu yang sungguh sangat singkat Martabak yang Gw beli ludes. Gw pulang dan langsung Terlelap.
Hari ke 2! Tumben-tumbenya Gw bangun kesiangan kalo training! Biasanya On Time! Gw udah janji ma Zikri bakalan ngambil sesuatu di sekolah (Padahal mo"........."). Di jalan Gw ketemu Yeni, Gw tanya "mau ke mana dia" dia blg mo ke tempat training "tapi kok arahnya aneh" Gw baru ingat kemaren Gw bilang di rumah Pak Zulfadly, untung dia belum nyampe ke sana (JAUH bgt dari lokasi). Nyampe di sekolah rame anak-anak basket (Gw pengen ikut maen!). Pas Balik ke lokasi training, udah materi mulai ! Gw duduk di luar. Abis tu Gw masuk pas sesi Leadership principle, Dalam materi ini trainer (Kak Agung) mengisahkan tentang sesosok manusia mulia bernama Muhammad. Bagaimana kehidupannya dari kecil hingga dewasa, bagaimana perjuangannya menyebarkan agama ALLAH agar kami mendapatkan kebahagian dunia akhirat, dan apa yang terjadi di masa-masa terakhir dalam hidupnya yang dia sebut adalah Ummati, ummati. Tangisan dan air mata tak terbendung! Rasa rindu pada RassulKu Muhammad SAW tiba-tiba membludak ! Lanjut Materi katarsis Inilah sesion puncak dalam Training ESQ. Gw duduk di belakang layar, Soalnya bagian ATS udah sempit kagak Muat, Alumni Membludak! Eh, di belakang layar Gw malah ketiduran! hehehehe, Bangun-bangun Bibir Gw bengkak kayak abis di gigit nyamuk! Dalam materi ini semua peserta memiliki pasangan dimana mereka saling bertanya SIAPA KAMU??? dan APA MAUMU???..... Disini di ubah cara berfikir selama ini. Mungkin dulu tak ada ALLAH di hati peserta namun jika peserta mengikuti materi ini dengan baik, mungkin ALLAH akan tertancap dalam di hatinya. Setelah break Zuhur ada sesion foto bareng! ATS cewek berebut duduk di sebelah Kak Agung (Masih Aja! Udh Alumni Frend.)... Selesai itu kami mulai lagi dengan menyanyikan lagu-lagu, ATS di suruh gila-gilaan... Ya elah, Gw? mau di suruh apa gak tetep pasti GILAAAAAA.... Joget ampe puas!!! Nyanyiin lagunya Yovie n The Nuno yang Dia Miliku. ATS cewek acting berantem ama trainer, yg di belakang ama di depan HEBOH!!!!! Seneng banget ama training ini!!! Lanjut materi Mission Statement, ada sebuah video olimpiade orang-orang cacat. Mereka bisa karena mereka memiliki TARGET dan KEYAKINAN. Dalam mewujudkan INDONESIA EMAS 2020 kami memiliki sebuah pernyataan misi yaitu 2 KALIMAT SYAHADAT! Lanjut Character Building, jadikan nilai-nilai utama itu sebagai karakter diri. Sebagai mana nilai-nilai yang terkandung dalam sholat yang kita laksanakan selama ini. Next materi Self Controlling saat dimana puasa itu bergerak bukan diam. Dalam menjalankan misi membangung INDONESIA EMAS 2020 kami mesti bergerak! Kami mesti melawan sifat-sifat setan yang terjadi didepan mata kami. Abis materi Self Controlling masuk ke materi Strategic Collaboration. Para peserta disuruh untuk menyemir sepatu pasangannya. Dalam materi ini, kita mesti bisa melaksanakan V2R (Value To Reality). Keluarkan nilai-nilai yang ada dalam diri kita. Materi terakhir Total Action namun karena waktu tidak memungkinkan tidak ada simulasi Haji. Kak Agung menyampaikan secara lisan, Lakukan Sai dari rumah ke sekolah untuk menemukan Zam-zam yang kita mililki. Walaupun Zam-zam itu tak di temui di sekolah, mungkin Zam-zam itu akan kita temukan di tempat lain. Penutupan dari Guru SMK 3 PTK. Kesemptan untuk foto-foto bareng trainer! Gw ngalah aja dulu, biar peserta yang duluan. lagian dari jam break pagi, Gw udah foto-foto ama kak Agung! Hehehehehe........Malemnya seperti janji Kak Denny Kemaren dia mau mentraktrik kami. Gak semua sech, tapi ternyata anak SHOT cuma Gw, Zikri, Gindo, ama Afif. Kurang ajar anak-anak yang kemaren udah mau ikut sekarang gak ikutan..... Makan di Lamongan Katedral, dasar omongan yang panjang. Ujung-ujungnya Kak Agung ngomongin makhluk halus. Serem KAKAK!!! Selesai makan pulang ke rumah dan langsung tidur! CAPEK!! Namun Gw ikhlas, karena Gw mau istirahat Gw bukan di dunia namun nanti di akhirat bermanja-manja dalam belaian Sang Maha Penyayang!!!!

Kisah Training Shot 04 Selesai. The End!

Kak Agung, selamat berjuang menyebarkan nilai-nilai 165 ya kak! Sukses selalu...
Kak Denny, Apa Sech??? kakak lucu tapi Haneh!!!

SALAM 165...



Bangkit Indonesia! Jaya Indonesia! Emas Indonesia!
Bangkit Pontianak! Jaya Pontianak! Emas Pontianak!

No comments:

Post a Comment

Ayo Berbagi Indahnya Hidup