25 November 2011

SELAMAT HARI GURU PARA PAHALAWANKU

FOTO PERPISAHAN SD MUHAMMADIYAH 2 PONTINAK

Selamat Pagi dan tetap SEMANGAT!!!
Walau datang kekampus kepagian karena jam baru menunjukkan pukul 07.15 WIB sedangkan perkuliahan dimulai 07.30 (yang awalnya jam 08.00) ditambah kondisi cuaca yang sangat tidak mendukung (hujan dipagi hari).
Coba buat masuk ke lokal F 2.4 ternyata masih di kunci, akhirnya duduk duduk aja di lokal F 2.3. Buka laptop dan cari sinyal WiFi mulai dah buat Online. Cukup sekian opening pagi ini dan terima kasih.

SELAMAT HARI GURU PARA PAHLAWANKU!!!
Hari ini Jum'at tanggal 25 November 2011 bertepatan dengan HUT PGRI dan ultahnya si dino (lawanku yg duduk didepan waktu kelas 12 SMA dulu). Mengingat hari ini mungkin perasaanku campur aduk antara sedih dan bahagia.

Aku merasa sedih karena tidak lagi bisa mengikuti upacara hari guru untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya bagi guru guruku. Kalau diingat masa sekolah dulu paling malas rasanya kalau sudah upacara. Karena paling gak bisa berdiri diam selama 1 jam 30 menit. Pernah suatu kali satu kelas dijemur dilapangan oleh wali kelas kami karena tidak tertib saat upacara. Waktu SD pernah hampir menjadi petugas upacara tetapi gak jadi karena gak boleh oleh seorang guru yang tau kalo aku baru aja abis keluar dari rumah sakit saat itu. Ya ada ada saja kenangan yang membuat diri ini merasa ingin kembali ke masa sekolah dulu.

Rasa Bahagia? mungkin lebih tepatnya rasa itu membuatku senyum senyum sendiri kalau mengingatnya. Akibat ulah iseng satu sekolah dibubarkan setelah upacara HUT PGRI. Jalan ceritanya bisa dibaca diawal postingan blog ini sekitar tahun 2008. Waktu itu kami duduk dikelas 12 SMA. Aku bahagia mengenang jasa para guruku, karena mereka aku kini bisa berada di Universitas negeri dan di fakultas yang dapat dibanggakan di tingkat nasional. Ucapan terimakasih yang sangat besar kepada guru guruku, terutama kepada guru kelasku waktu duduk dibangku kelas 1 dan 2 SD beliau sangat berjasa mengajariku membaca, menulis dan berhitung. Beliau sosok yang sangat hebat dimataku, beliau juga menjadi guru bagi kedua adikku. Dan kepada guru agamaku disetiap tingkatan sekolahku. Walikelas sekaligus motivator dan guru agama ku dikelas 12 yang terkenal kiler tapi beliau sangat hebat dalam membentuk karakter siswa. Aku salut padanya.

Dari semua yang kuceritakan mungkin yang lebih aku rindukan itu "SERAGAM"!!! dulu aja disuruh pakai seragam yang rapi lengkap dan sesuai peraturan selalu aku langgar. peraturan harus pake sepatu hitam aku pake sepatu yang ada warna putihnya, jadilah sepatuku ditahan oleh pihak sekolah. Disuruh pake topi tiap upacara dan dengan suksesnya akku menghilangkan topi itu. Baju dimasukkan kedalam rok/celana kadang aku keluarin (gak sering sih secara untuk hal ini memang bukan gaya gw ngeluarin baju hahahaha). Disuruh pake baju olahraga yg seragam sekolah aku pake baju kaos oblong.

Betapa bandelnya hidupku dimasa sekolah dulu. hahahaa....

SMA NEGERI 3 PONTIANAK
I MISS YOU ALL....

No comments:

Post a Comment

Ayo Berbagi Indahnya Hidup