08 November 2011

Inilah Kota Yang Kubanggakan

Aku ingin memperkenalkan tempat tinggalku saat ini. Aku bangga menjadi warga didaerah ini. Yang mana negeriku elok tuk dipandang dengan keindahan alamnya yang tiada duanya. Gunung, Bukit, Danau, Air terjun, Sungai, Ngarai yang begitu terjaga kelestariannya.

Sungguh tiada duanya daerahku ini, kota yang begitu tertib dan tertata rapi. Pembangunan yang merata dan terstruktur, hubungan antara pemerintah dan masyarakatnya sangat harmonis.

Ada lagi hal yang sangat aku kagumi dari pemerintah kotaku, mereka mampu menangani masalah angkutan umum dan jalan raya. Tidak ada supir angkot yang berhenti sembarangan apa lagi yang membawa angkotnya ugal-ugalan semua tertib, aman, tentram dan damai.

Dalam setiap pembangunan dan pelaksanaan pemerintahannya sangat transparan. Tidak ada sepeser pun uang yang dikeluarkan tanpa diketahui oleh masyarakat umum.
Ah, betapa bangganya aku tinggal di kota ini, setiap warganya ramah, sopan dan saling pengertian. Mereka selalu menebar senyum ketika berjumpa sehingga tak ada hari untuk berselisih. Senyuman mereka yang sangat khas dapat menyampaikan pesan perdamaian dari hati yang akan diterima oleh hati.

Hampir tak pernah terjadi tawuran antar pelajar dikotaku, setiap siswa saling mensuport satu sama lain. Mereka bersaing secara sehat untuk menjadi yang terbaik.

Begitulah kira2 gambaran kotaku jika saja aku tak terbangun dari mimpiku...
___END___

1 comment:

Ayo Berbagi Indahnya Hidup