01 November 2008

Memaafkan Mereka!


Hari ini tidak semua kebenaran terungkap. Tersangka memang mengakui beberapa perbuatannya akan tetapi tidak semua dia akui. Awalnya aku kesal sekali mendengar dia tidak mendapat sanksi apa-apa. Persidangan yang berjalan hampir 3 jam hanya membuat dia mengakui beberapa hal kecil dari banyak hal yang dia perbuat.

Sampai pulang sekolah aku masih saja menyimpan dendam. Kawan yang dahulu pernah di beri kesempatan, Namun kini dia menghianati kepercayaan kami. Sungguh aku sangat KECEWA! Aku berfikir kawan seperti apa dia? Manusia apa Binatang? (Astagfirullah)

Pada saat emosi aku lagi tinggi-tingginya.

Teman : " Put, apa gunanya kau ikut ESQ klo kayak gini? masa masih Emosian? masa kau tak bisa memaafkan perbuatan dia? ALLAH aja Maha Pemberi maaf".

Aku : " Jangan bawa-bawa ESQ! Aku bukan manusia sempurna! Gak semua ilmu ESQ dapat aku praktekin! Satu hal yang mesti kau ingat AKU BUKAN ALLAH! AKU BUKAN YANG MAHA SEMPURNA! AKU HANYA MANUSIA BIASA! JANGAN SAMAKAN AKU DENGAN ALLAH!"

Dengan emosi seperti ini aku hanya bisa menjauh dari mereka untuk sementara.

Pulang sekolah genk aku pada minum es teler di suatu daerah di pontianak. Saat minum jelas kami ngomngin masalah si tersangka.

Aku : "Untuk dapat memaafkannya sangat sulit untuk aku. Mungkin aku masih akan kecewa sama dia! Aku kesal sekali! Aku gak mau lagi berteman dengan DIA!"

Zikri : "Put, Jangan dendam Rasulullah tak pernah menyimpan dendam walaupun dendam pada musuhnya!".

Aku : " AKU BUKAN RASULULLAH! AKU MANUSIA BIASA! AKU TAK MUNGKIN BISA SAMA SEPERTI MANUSIA MULIA ITU!"

Zikri : " Kau Lupa? Dulu kita pernah menangis tersungkur bersujud mengatakan "Aku memaafkan mereka yang pernah menyakitiku YA ALLAH!" Jangan kau simpan dendam itu, karena hanya akan membuat dosa-dosanya berkurang dan di limpahkan kepadamu."

Jeger! aku terdiam seperti tersambar petir. Aku teringat semua yang pernah ku katakan ketika mengikuti training intermediate Mission Statement. Saat itu juga sesungguhnya aku ingin menangis. Aku kecewa pada diriku sendiri, Kenapa aku lupakan perkataanku dulu?

Ya ALLAH jaga hati ini. Aku Sungguh memaafkan semua orang yang pernah berbuat salah kepadaku. Aku ikhlas telah disakiti oleh mereka. Ampuni mereka YA RAHIM...

Terima kasih My best friends. Udah ngingetin aku, apa yang pernah aku katakan. Love U All!!!

No comments:

Post a Comment

Ayo Berbagi Indahnya Hidup