31 October 2008

Kleptomania

Arti teman yang sesungguhnya adalah selalu ada di setiap saat. Saat kau bahagia, saat kau sedih, saat kau tertawa, saat kau menangis! Tapi teman yang satu ini, selalu ada untuk mengambil barang milikmu! Lebih tepatnya uang yang kau miliki...

Bayangkan aja teman yang dekat dengan kita dan bisa dibilang sahabat kita. Tega-teganya menggambil uang yang ada di dompet kita. Beuh, Jahat banget tu temen! Kebayangkan betapa kecewannya seorang temen jika ada temennya seperti itu?!

Nah, ini juga yang terjadi ama genk gw (alah masih zaman pake genk?). Gw Punya temen namanya anggap saja A dan si A punya temen namanya B. Waktu kelas 2 dulu si A emang udah sering kehilangan uang. Waktu itu yang paling parah, adenya si A kehilangan MMC hapenya. Lama-lama ketahuan juga siapa yang ambil, Ternyata si B yang ngambil tu MMC. Setelah di sidang selama kurang lebih 1jam akhrinya si B ngaku. Walaupun dengan berkelit kesana-kemari, Sungguh ALLAH yang memberi petunjuk apa yang B katakan secara panjang lebar malah semakin mengungkap bahwa dia pelakunya. Urusan ini selesai, kami sepakat memberinya kesempatan lagi.

Tapi, Baru-baru ini sebuah kejadian mengejutkan terjadi lagi. Uang si A ilang lagi di kelas 3 ini dengan jumlah yang sangat besarrrr! Sebenernya beberapa temen juga sempet kehilangan uang saat bersama dengan si B. Wah, parah tu anak mesti di adili bener-bener dan di beri sanksi yang barat.

Sebuah kenyataan dia pernah ngambil uang di koperasi sekolah aku. Saat penyemprotan nyamuk dia ngambil tu uang, penjaga koperasi saksinya. Dia juga sering makan gak bayar tapi selalu minta uang kembalian. Culas banget tu anak.!!

Mungkin memang dia punya penyakit yang di sebut Klepto. Tapi kata guru-guru itu bukan klepto, dia hanya sudah terbiasa mencuri dan mengambil hak orang laen.

Masalah ini sekarang sudah akan kami sampaikan ke guru BK/BP. Good Bey to u, aku seneng akhirnya Lo mesti berurusan dengan sekolah.

Ya ALLAH kini aku sadari Engkau ciptakan manusia dengan banyak sifat dan keadaan. Ada yang miskin-jahat, miskin-baik, kaya-baik, kaya-jahat(Pencuri yang gak jelas). Ya ALLAH hamba memohon padaMu jagalah hati hamba, jauhi hamba dari sifat-sifat yang tak kau sukai. Tuntun langkah hamba ya Rahman.

Sebaiknya bacakan Al-Fatihah agar hatinya terbuka dan menerima hidayah dari ALLAH.

Al-Fatihah.... (Amin)

No comments:

Post a Comment

Ayo Berbagi Indahnya Hidup