01 November 2008

Ayah ku!

Bokap ato kalo aku manggil dengan sebutan AYAH. Dimata aku adalah orang paling aku takuti di dunia ini (Orang lo bukan berarti aku tidak takut ALLAH). Ketegasannya dan kadang emosinya membuat aku hampir mati ketakutan.

Tapi pastinya aku sayang ama ayah apapun keadaanya ayah selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk aku dan adek2. Ayah sosok yang terlalu sering dinas keluar kota bahkan pernah keluar negeri (Aku Ingin Ikut!).

Terkadang sosok ayah ini sangat gokil bahkan aku bingung karena gak nyambung sama becandaannya (hehehe). Ayah pernah ngomong masalah global warming pas didengerin secara seksama, saat itu bukan cara bicara ayah sesungguhnya. Akhirnya aku mengerti itu gaya ngomongnya HABIBIE. hahahaha.


Seremnya ayah!

Waktu itu ada acara HLN (Hari Listrik Nasional) acaranya sepeda santai seluruh karyawan PLN Pontianak. oke sepeda yang ada di rumah hanya ada 2, sedangkan kami pasti pergi 5 orang. 3 sepeda lagi aku pinjem dari temen-temen deket rumah (Gokil). Paginya ayah bilang sepeda yang di bawa 4 aja yang 3 di bawa yang 1 pake mobil.

Berangkat dari rumah yang pake sepeda aku, bunda, gindo. Aku tertinggal jauh di belakang karena tu sepeda BERATT!! Saat start aku memang udah berada di lokasi tapi kami tetep aja ketinggalan rombongan (Adek aku yg kecil -amar- jatuh man!!!). Akhirnya bunda bilang ambil jalan pintas aja (curang). Ternyata sampai finish barengan ama yang start paling depan (Club sepeda balap).

Aku selidiki dimana ayah? CURANG!!! ayah pake mobil!!!

Singkat cerita karena udah malam ne sekarang!

Saat perjalanan pulang sepeda tetap mesti di bawa pulang oleh 3 orang kali ini aku, ayah, amar. pas lagi mutar di putaran balik arah Ayani (Dpn Pom bensin). Kami mesti hati-hati karena yang di bawa Amar (anak umur 7 thn yg belum pernah dilepasin pake sepeda sendiri). Disini intinya! Saat ayah rasa sudah cukup aman untuk mengambil jalur kiri ayah minta jalan sama pengendara motor yang hanya beberapa orang salah seorangnya adalah polisi (berpakaian DINAS). Saat semua motor udah ngasih jalan hanya ada 1 motor yang masih maksa masuk yaitu POLISI kurang ajar itu. Untuk adekQ ga kena tabrak ama polisi itu.

Ayah langsung Emosi (ilang dah ESQna)!
Polisi bego' itupun kena seranah ayah (diomelin).

A : " Bapak polisi?"
P : " Ya, Tapi Bapak gak boleh nyebrang seperti tadi."
A : " Saya udah minta jalan pak! dan yang lain sudah memberi saya jalan!"
P : " Tapi bapak yang salah!"
A : " Loh, saya udah liat jalan dari tadi dan SAYA BAWA ANAK KECIL! Mending sekarang bapak duluan dari pada saya emosi."

Akhirnya tu polisi O'on jalan duluan. hehehehe, sepanjang jalan pulang aku cuma ketawa-ketawa aja. Walau aku takut karena yang ayah marahin itu POLISI!

Apa gunanya pangkat dan jabatan jika hanya sebagai cover saja. Jadikan itu sebagai acuan untuk bertindak. Polisi bertugas melindungi dan mengayomi masyarakat. Tapi kenapa polisi jadi MEMBAHAYAKAN MASYARAKAT!


Ayah kaulah orang terhebat yang pernah aku punyai.

Love U Dad!

No comments:

Post a Comment

Ayo Berbagi Indahnya Hidup