19 August 2008

Pelatihan Dasar Kepemimpinan


PDK???

Hari ini tehnical meeting PDK. Anak2 kelas X dan XI yang ada di struktur kelas wajib ikut PDK. Beberapa temen gw berhasil gw hasud, tapi tak berpengaruh sama Nanda dan Furqan anak kelas Xe. Wadoh udah susah2 ngebujuk malah mereka kukuh mau ngikutin PDK yang gak penting itu.

Saat pertama kali mendengar kata PDK, yang ada di hatiku hanya ada 2 kata "OMONG KOSONG". Banyak timbul pertanyaan didalam hati ini.
"Apakah seorang pemimpin harus di bentak2?"
"Mengapa seorang pemimpin mesti seperti orang bodoh, ngikutin semua omongan senior?"
"Mungkinkah dengan kekerasa akan membuat manusia bisa menjadi pemimpin yang baik?"

Saat itu juga akan gw jawab dengan singkat dan padat.
"PDK? GAK PENTING BANGET SEH!"

Pemimpin yang terbiasa di bentak2 oleh senior akan tumbuh menjadi seorang pemimpin yang tak perduli akan kondisi yang laen. Dari bentakan2 itu akan lahir seorang pemimpin yang berhati baja. Telinga dan hatinya sudah terkunci dan tertutup rapat2.

Pemimpin yang terbiasa mengikutin kata senior akan membuat watak yang tak pernah bisa bekerja sendiri. Selalu mengikuti langkah kaki orang laen. Apapun kata orang terserah benar ato salah akan selalu dia ikuti karena tak memiliki pedoman sendiri.

Pemimpin yang terlahir dengan kekerasan akan berakhir seperti Hitler dan Musolini. Mereka Pimpinan2 kuat, tak seorang pun sanggup melanggar perintah mereka. Tapi taukah kalian kini saat mereka sudah tiada saat kejayaan mereka telah habis. Ribuan orang di dunia ini mengutuk mereka, mencaci maki mereka, menyumpahi mereka.

Pernahkah terfikir bahwa akan terlahir pemimpin negeri ini dengan watak seperti mereka jikalau PDK masih terus seperti ini. Kawan ubahlah kebiasaan yang tidak baik itu. Jangan kalian lestarikan watak keras dalam hati kalian. AKAN HANCUR BANGSA INI JIKA ADA PEMIMPIN BERWATAK KERAS!!!!

No comments:

Post a Comment

Ayo Berbagi Indahnya Hidup